Rangkuman | Materi Pembelajaran Sekolah | Tutorial | dan lainnya

Wednesday, 30 April 2014

Contoh Negoisasi dengan Surat Permintaan

Kalau sebelumnya saya udah post contoh surat penawaran, dan ini adalah contoh surat permintaan, dan ini juga tugas sekolah, kalau kamu anak kelas 10 SMK, dan memegang buku Bahasa Indonesia yang Kurikulum 2013, pasti udah kenal dengan tugas ini. Ngehehehe... <= keteawa berseni :v

Oke, kita ke topik,
Ceritanya gini, seorang penjual kain batik menawarkan produknya kepada seseorang, ia pun mengirimkan beberapa contoh produk dan daftar harganya, dan orang yang menerima surat penawaran itu pun tertarik untuk membelinya, dan dia bakal beli 120 kodi kain batik tulis yang akan dibayar setengah harga terlebih dahulu sesuai harga kesepakatan dan sisanya akan dibayar apabila barang sudah sampai di tempatnya. Untuk menyatakan ia mau membeli, maka ia harus mengajukan surat permintaan, gimana sih model surat permintaan itu? ini dia, cekibrot....

v
v
v



Yth. Haji Fathoni

Dengan Hormat,

                Dengan surat ini saya menyatakan bersedia untuk bekerja sama dengan Anda. Setelah saya melihat-lihat beberapa contoh kain yang Anda kirimkan beserta daftar harganya, saya tertarik untuk membeli.
                Saya akan membeli 120 kodi kain batik tulis. Terlebih dahulu saya akan membayar setengah dari harga kesepakatan untuk sisanya akan saya bayar setelah barang yang dipesan sampai di tempat saya.
                Demikian surat permintaan saya. Saya juga berharap agar kita dapat bekerja dalam waktu yang tidak terlalu lama.


Surabaya, 10 Januari 2013


Hormat saya,
Tn. Henry Tompsons


Udah tau sekarang kan, semoga bertambah ilmunya, jangan di copas 100% di buku tugasmu ya... ini cuma sebagai contoh kok :) kamu bisa mengembangkannnya lebih bagus dari yang diatas, be kreatif and keep smile :)

Kasih Kado Unik Yuk!!

Kasih Kado Unik Yuk!!

Join Ya :)

Total Pageviews

@melia_ni. Powered by Blogger.