Rangkuman | Materi Pembelajaran Sekolah | Tutorial | dan lainnya

Saturday, 19 October 2013

Pengelolaan Hasil Alam Indonesia




Kita ini adalah sederet generasi yang harus siap menghadapi palang hadang dalam tiap rintangan zaman. Kita ini adalah pilar dalam pergerakan bangsa dan pijar cahaya bagi kemajuan bangsa. Kita ini pemuda Indonesia yang hidup di negeri Ibu Pertiwi. Negeri dalam dongeng yang kaya akan harta dan budaya. Negara kita ini adalah Negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki banyak kekayaan alam, baik di dalam laut, maupun di dalam bumi. Sudah sepatutnya kita bersyukur dengan cara mengelola hasil alam Indonesia secara optimal dan memanfaatkannya dengan bijaksana.
Banyaknya sumber daya alam di negeri ini seharusnya membuat Negara kita menjadi Negara terkaya dalam segala hal. Sumber daya alam Jepang dan Amerika bahkan tidak ada tandingannya dengan Indonesia. Hanya saja mereka menjadi Negara maju atau Negara kaya karena tertampungnya sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas, kreatif, dan inovatif yang mampu memanfaatkan segala potensi alamnya seoptimal mungkin.
Tidak dibayangkan seberapa kayanya Indonesia apabila memiliki generasi-generasi unggul layaknya manusia Jepang dan Amerika, yang mampu mengelola hasil alamnya secara optimal. Kita tidak perlu membeli bahan mentah dari Negara lain untuk menciptakan suatu produk baru, karena alam kita mengandung beragam bahan mentah yang bahkan sering dibeli oleh Negara lain.
Pemerintahpun seharusnya lebih aktif melakukan kegiatan tentang pengelolaan optimal potensi alam dan manusia Indonesia, memberikan wadah kepada para generasi yang hendak memajukan produksi dalam negeri dengan hasil alamnya sendiri. Agar kita tak menjadi Negara yang terbodohi dan termimiskini oleh Negara lain. Karena sesungguhnya Negara kita adalah Negara kaya.  Dan hanya satu cara untuk menyingkirkan julukan Negara berkembang atau dalam bahasa kasarnya Negara miskin adalah mengelola potensi alam oleh generasi unggul dan cerdas.

“Negara ini adalah Negara kepulauan terbesar di dunia, dengan potensi alam yang amat kaya. Untuk mensyukuri anugerah Tuhan tersebut, kita harus mengelola hasil alam kita seoptimal mungkin dan sebijak mungkin.”
 
Tanjungpandan, 18 Oktober 2013




Ini adalah naskah saya untuk lomba ini http://lomenulis.com/post/62784084100/lomba-menulis-dalam-bentuk-apa-pun-dl-31-okt-2013 ikutan yuk :)

Kasih Kado Unik Yuk!!

Kasih Kado Unik Yuk!!

Join Ya :)

Total Pageviews

@melia_ni. Powered by Blogger.