Rangkuman | Materi Pembelajaran Sekolah | Tutorial | dan lainnya

Saturday, 19 October 2013

Jarak Dekat? Harus Hemat Enegri Dong…!



           
Dewasa ini, banyak manusia yang terlihat hidup gaul dengan gaya bak orang keren. Bermobil motor dengan beragam bentuk, warna, dan harga. Sialnya manusia jaman sekarang ingin selalu mudahnya saja, walau jarak dekat terkadang masih saja menggunakan motor. Padahal kita bisa menghemat energy dengan berjalan kaki ataupun bersepeda, ya itung-itung olahraga juga kan.
            Manusia di jaman ini tidak berlebihan dan tidak salah apabila digelarkan sebagai manusia malas yang selalu ingin instan dan praktis, tanpa pernah memandang dampak-dampak di sampingnya. Oke lah untuk berjalanan jauh lebih baik menggunakan kendaraan bermotor, agar lebih efektif dan efesien. Namun sangat terlalu apabila dalam jarak dekat kita tak bisa menggunakan sepeda, apabila hanya untuk keperluan ke toko terdekat untuk membeli sejumlah snack dan kebutuhan lainnya. Tidak dibayangkan apabila kita membudayakan kebiasaan ini, berapa jumlah energy yang bisa kita hemat dan berapa sehat kita apabila ini menjadi kebiasaan setiap hari. Karena menurut saya, inilah saat-saat olahraga yang menyenangkan. Fakta menunjukkan manusia saat ini lebih menyenangi olahraga terbuka dibandingkan olahraga di tempat fitness atau yang lainnya.
            Jadi, apa salahnya apabila kita berhemat energy dengan bersepeda menuju jarak yang dekat. Dampak positifnya lumayan baik kan? Selain dapat menghemat energy, kebiasaan ini juga dapat menghemat uang dan pengeluaran, sehingga uang yang biasanya kita gunakan untuk membeli bensin bisa ditabung untuk keperluan lain. Kebiasaan ini juga mampu memberikan kesehatan bagi fisik dan batin kita. So tunggu apa lagi… mulai sekarang yuk terapkan kebiasaan baik
“Jarak dekat bukan halangan untuk berupaya menghemat energy dan menjaga lingkunganku.”
“Lingkunganku sehat dimulai dari hal kecil yang aku lakukan.”


                        Tanjungpandan
17 Oktober 2013

Ini adalah naskah saya untuk lomba ini http://lomenulis.com/post/62784084100/lomba-menulis-dalam-bentuk-apa-pun-dl-31-okt-2013 ikutan yuk :)

Kasih Kado Unik Yuk!!

Kasih Kado Unik Yuk!!

Join Ya :)

Total Pageviews

@melia_ni. Powered by Blogger.