Saturday, 9 March 2013

Cantik Natureal dengan Masker Alami

Cantik memikat dengan masker wajah alami

By on November 27, 2012
Memiliki kulit wajah sehat dan cantik sungguh merupakan anugerah yang tiada tara. Betapa tidak, dengan kulit wajah yang bersih, mulus, cerah, elastis, segar, dan tampak muda, seseorang akan menjadi sosok yang sedemikian memikat. Dia bisa menjadi pusat perhatian karena orang-orang di sekelilingnya seolah tidak pernah bosan memandangi wajahnya yang mempesona. Tidak heran, kulit wajah menjadi salah satu unsur penting pembangun kepercayaan diri seseorang.
Hanya saja , untuk memiliki kulit wajah yang cantik memikat diperlukan usaha ekstra, ketelatean, kesabaran, dan kedisiplinan dalam melakukan berbagai perawatan kulit wajah. Perawatan apa sajakah yang mesti dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah cantik memikat? Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker wajah alami.
Biasanya penggunaan masker wajah dilakukan setelah peeling (proses pengelupasan kulit) dilakukan. Jadi, perawatan wajah dilakukan dalam suatu rangkaian, yang diawali dengan membersihkan, peeling, kemudian masker. Akan tetapi, masker dapat pula dilakukan tanpa didahului dengan proses peeling, asalkan wajah telah dibersihkan sebelumnya. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan seminggu sekali atau dua kali. Masker bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit.
Banyak produk masker wajah yang beredar di pasaran dan siap untuk digunakan. Menggunakan produk masker memang lebih praktis. Namun, membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami akan memberikan hasil yang lebih baik dan maksimal. Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam bahan-bahan alami tidak tercampur dengan bahan kimia (masih asli) dan terbebas dari kemungkinan rusak atau kadarnya berkurang akibat proses pengolahan di pabrik.
Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat diramu menjadi masker wajah, dan berkhasiat membuat wajah menjadi cantik memikat :
  1. Daun pepaya. Maker dari daun pepaya bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Caranya yaitu :siapkan 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua. Cuci hingga bersih dan jemur sebentar. Kemudian tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit air. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan wajah menggunakan air. Lakukan perawatan ini secara teratur.
  2. Pepaya. Masker pepaya bermanfaat untuk mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan dan meremajakan kulit. Caranya yaitu: Siapkan daging buah pepaya yang sudah masak secukupnya. Haluskan dengan blender kemudian oleskan pada wajah dan leher secara merata. Diamkans elama 20 menit kemudian bersihkan wajah menggunakan air hangat dan kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.
  3. Pisang. Masker buah pisang bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lembut, bersih, cerah, dan bercahaya serta melembabkan kulit kering. Caranya yaitu: Siapkan 1 buah pisang berukuran sedang dan 1/2 cangkir oatmeal. Tumbuk pisang sampai halus. Tambahkan oatmeal sedikit demi sedikit sambil tetap ditumbuk. Kemudian gunakan sebagai masker wajah seperti cara diatas.
  4. Wortel. Masker wortel bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya yaitu: Siapkan 2-3 wortel, kupas dan cuci hingga bersih. Kemudian diparut. Gunakan sebagai masker wajah seperti cara diatas.
  5. Teh. Masker dari teh bermanfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit. Caranya: seduh teh kental pada sore hari, bisa teh celup atau teh bubuk. Keesokan paginya, gunakan teh yang sudah didiamkan semalam ini untuk mencuci wajah, diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air.
  6. Susu. Masker susu bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering, memutihkan kulit, menyamarkan noda hitam dan membuat wajah menjadi kenyal bercahaya. Caranya: siapkan 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan air hangat. Campur ketiga bahan ini hingga tercampur merata. Kemudian gunakan sebagai masker wajah seperti cara diatas.
  7. Lidah buaya. Masker lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, jerawat, dan flek hitam. Caranya: sediakan daun lidah buaya. Kupas kulitnya dan oleskan lendirnya pada wajah sebagai masker. Tunggu sampai mengering dan bersihkan wajah dengan air dingin.
  8. Avokad. Masker avokad bermanfaat untuk mengatasi dan melembabkan kulit kering. Caranya: siapkan 1/2 buah avokad. Ambil dagingnya, lalu haluskan. Tambahkan 1/4 gelas madu. Campur hingga merata. Gunakan sebagai masker wajah.
  9. Beras. Masker beras bermanfaat untuk memutihkan wajah. Caranya yaitu : Siapkan 3 sendok makan beras dan madu secukupnya. Rendam beras tersebut satu malam. Tumbuk hingga menjadi bubuk yang halus, kemudian jemur hingga mengering. Campurkan bubuk yang sudah mengering tersebut dengan madu. Aduk hingga tercampur rata. Gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan wajah dengan air dingin.

0 komentar

Post a Comment