Skip to main content

30 Manfaat Berjilbab

Langsung aja ya....!kita ngebahas penting atau manfaat dari jilbab yang diwajibkan bagi kita kaum wanita muslim.......!Sesungguhnya Allah memberikan perintah pada hambanya itu memiliki Tujuan dan manfaatnya...!yuuuk,kita telusi...

1. Selamat dari adzab Allah
     Seorang Muslimah yang meninggalkan jilbabnya otomatis tergolong dlm ahli maksiat. Itu disebabkan karena dengan kita menampakkan Aurat,sama artinya kita memperlihatkan perhiasan yang seharusnya dilindungi.Sehingga dapat mengundang mata laki-laki jahil dan membuat mereka tergodang mengundang maksiat. Oleh karna itu dengan meninggalkan jilbab atau tidak menutup aurat akan diadzap oleh Allah.

2. Ibadah yang mudah,tanpa lelah dan lebih dicintai Allah
    Ketahuilah wahai sahabatku,mengenakan jilbab bukan hanya sekedar tradisi suatu budaya atau sebuah tren masa kini. Namun mengenakan Jilbab termasuk Ibadah, dan merupakan ibadah yang agung karena banyak mengandung kebaikan. bahkan ia lebih dicintai daripada ibadah sunnah lainnya.
Allah berfirman dalam hadits qudsi :
" Hamba-Ku tidaklah bertaqarub kepada-Ku dengan sesuatupun yang lebih kucintai daripada yang Aku wajibkan atasnya "(H.R Bukhari)

3. Mengundang turunnya pertolongan Allah
    Dengan berjilbab, Anda telah ambil bagian dalam menolong agama Allah . yang dimaksud menolong Agama Allah ialah memperjuangkan syariat-Nya. Allah berfirman:
" hai Orang-orang yang beriman, jika kalian menolong (agama) Allah, maka Allah akan dan memantapkan Kedudukanmu ".(Qs. Muhammad: 7)

4. Tanda wanita terhormat
    ketika seseorang melihat wanita yang berjilbab secara sempurna, pertama kali yang yang terlintas dalam benaknya ialah bahwa wanita ini pasti menjaga kehormatannya. Namun jika yang mereka lihat penampilannya mirip wanita tuna susila ,maka jelas orang yang melihat itu akan mempunyai imej yang jelek kepadanya.

5. Terhindar dari pelecehan
    Banyak pelecehan seksual terhadap kaum wanita adalah akibat dari tingkah laku kaum wanita itu sendiri.Dengan tidak menggunakan jilbab dan menggunakan pakaian yang tidak sopan alias banyak terbuka. Sehingga mengundang kaum laki-laki untuk melakukan pelecehan bagi mereka.

6. Menjauhkan diri dari perbuatan nista
    Dengan menggunakan jilbab, Anda akan terdorong untuk menjauhi tempat-tempat maksiat. Anda pasti malu saat terlihat ditempat-tempat yang tidak baik.kalaulah ada diantara mereka yang berjilbab sampai terjerumus dalam perbuatan nista. maka bukan jilbabnya yang disalahkan tapi orangnya.

7. Bersahabat degan wanita shalihah
    Dengan Mengenakan jilbab, anda akan cenderung untuk bergaul dengan mereka yang berpenampilan sama(wanita-wanita shaliha). Karena memang begitulah tabiat manusia, dimana saja ia berada pasti akan mencari teman yang sesuai dengan karakternya.

8. Mengundang jodoh yang shalihah
    Ketahuilah bahwa lelaki shalihah adalah dambaan setiap wanita mulia, begitu pula wanita shalihah adalah dambaan laki-laki mulia. Dengan mengenakan jilbab, anda akan dinilai sebagai wanita shalihah, sehingga otomatis jodoh yang shalih pun akan segera mampir.

9.Jilbab menunjukkan harga diri pemnakainya
   Wanita yang memandang dirinya berharga, ia takkan membiarkan semua orang melihatnya, apalagi menjamahnya.

10. Terhindar dari tindakan kriminal
     Dengan berjilbab secara sempurna, InsyaAllah anda akan terhindar dari perampokan dan penodongan, sebab perhiasan yang anda kenakan tidak terlihat dari luar.

11. Termasuk tolong menolong dalam kebaikan
     Allah memerintahkan agar kita tolong menolong dalam kebaikan. nah, bila anda mengenakan jilbab, anda telah menolong ikhwan-ikhwan untuk menundukan pandangannya. Dengan demikian anda tergolong orang-orang yang tolong-menolong dalam kebaikan.

12. Membuat Geram musuh-musuh Allah
     Dengan berjilbab, anda akan membuat geram musuh-musuh Allah. mereka akan merasa bahwa proekapaganda mereka sia-sia.

13.Memelihara rasa malu
     Malu merupakan sifat khas orang beriman.Sifat inilah yang mencegah perbuatan tercela.

14. Memberi teladan yang baik kepada sesama

15. Melatih diri untuk sabar dalam ketaatan
     Dengan berjilbab, Anda melatih diri untuk sabar dicibir orang, sabar agak kepanasan dan sabar menghadapi tantangan lainnya.

16. Meniru wanita-wanita shaliha

17. Menjaga masyarakat dari degarasi moral
      kentataan membuktikan bahwa moral suatu masyarakat tercermin dari moral wanitanya.makin baik moral wanita,makin baik moral masyarakatnya.

18. Syiar kaum muslimin

19. Jilbab adalah saran dakwah

20. Menghemat pengeluaran
     Bagi anda yang berpenghasilan pas-pasan,mengenakan jilbab merupakan solusi ekonomi yang tepat.anda tidak perlu repot-repot mengeluaran uang anda untuk kesalon.

21. Menghemat waktu
      Coba anda berpikir, berapa jam anda gunakan waktu anda untuk menata rambut anda. sedangkan jika menggunakan jilbab,anda tidak membuang waktu.karna itu sangat membuat waktu singkat.

22. Menjaga kebersihan hati
      Jilbab membantu kaum muslimin untuk menjaga kebersihan hati mereka.

23. Memelihara kecemburuan laki-laki
      memakai jilbab adalah solusi tepat untuk meredam kecemburuan laki-laki, karena dengan menutup aurat.wanita tersebut terhindar dari godaan laki-laki lain yang bukan mahramnya.

24.Aman dari Mata yang jahat

25. Dengan jilbab anda seperti bidadari syurga

26. jilbab menjegah Tabaruj

27. Terhindar dari debu dan sengatan matahari

28. Jelbab adalah pakaian serba guna
     Apabila berpergian jauh, dan para wanita berjilabab tdk membawa mukenahnya, maka pakaian jilbabnya dapat merangkap sebagai pakaian shalatnya,. Coba anda pikir, bagaimana dengan para wanita yang memakai pakaian mini atau "you can see" berpergian tanpa membawa mukenah?:)

29. Jilbab membuat anda awet muda
     Secara ilmiah gejala penuaan terlihat dari kulit yang mulai berkeriput dan kendur,demikian pula rambut yang memutih (beruban). Bagi yang tidak mengenakan jilbab akan mempercepat proses penuaan karena lebih langsung terkena sinar matahari yang salah satu dari penyebab perubahan kulit tersebut. sedangkan bagi mereka yang bejilbab InsyaAllah aman dari dampak sinar matahari langsung.sehingga mereka tidak cepat terlihat tua.

30. Mengurangi kesenjangan sosial
      Dengan berpakaian layaknya wanita muslim(berjilbnab). tidak ada perbedaan yang terlihat mencolok.antara satu wanita dengan wanita lain.karena terlihat rata,dan sama. kaya dan miskinpun tak terlihat lagi.sehingga mempererat tali silaturahmi bertetangga.

     Subhanallah...........,,,Betapa indahnya islam kita. dan betapa sempurnanya perintah Allah kepada kita,karna allah mengetahui apa yang terbaik dan bermanfaat bagi kita semua.
Semoga tulisan ini dapat bermanfaat,,,,,,
^_^

Comments

Popular posts from this blog

Latihan Soal Bahasa Indonesia Perkuliahan Tahun Ajaran 2017

1.        Tuliskan 5 contoh teks non akademik! Jawab : Novel, Cerpen, Puisi, Anekdot, dan Naskah Drama 2.        Tuliskan 3 metode belajar Bhasa Indonesia! Jawab : 1)       Metode Langsung : metode yang menerapkan secara langsung aspek dalam bahasa yang diajarkan. 2)       Metode Alamiah : Sesuai dengan kebiasaan, seperti belajar bahasa ibu 3)       Metode Tatabahasa : yang memusatkan pada pembelajaran kosa kata, metode ini identik sederhana. 3.        Tuliskan 3 tahapan orientasi! Jawaban : 1)       Menyampaikan informasi mengenai suatu teks secara umum 2)       Menyampaikan latar belakang secara umum 3)       Menyampaikan pendapat mengenai suatu teks secara umum 4.        Tuliskan visi misi pembelajaran Bahasa Indonesia di PT! Jawab : Visi : 1)       Menemukan sikap mental sivitas akademik yang mampu mengekspresikan nilai-nilai bahasa Indonesia sebagai symbol kedaulatan bangsa dan Negara 2)       Mengembangkan keterampilan berkomunikasi secar

RINGKASAN PKN KELAS X/10 TENTANG HAK ASASI MANUSIA (HAM)

RINGKASAN BAB III UPAYA PEMAJUAN, PENGHORMATAN, DAN PERLINDUNGAN HAK ASASI MANUSIA A. Pengertian, Perkembangan, dan Macam-Macam Hak Asasi Manusia 1. Pengertian dan Macam-Macam HAM Hak asasi manusia adalah hak-hak yang telah dipunyai seseorang sejak ia dalam kandungan. HAM berlaku secara universal. Dasar-dasar HAM tertuang dalam deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat (Declaration of Independence of USA) dan tercantum dalam UUD 1945 Republik Indonesia, seperti pada pasal 27 ayat 1, pasal 28, pasal 29 ayat 2, pasal 30 ayat 1, dan pasal 31 ayat 1 Macam-Macam HAM: 1. Hak asasi pribadi (personal rights) Hak asaspi ribadi adalahh ak kebebasanb eragama,b eribadats esuadi engank eyakinan masing-ma-singm. enyatakanp endapat, dan kebebasanb erserikata tau berorganisasi. 2. Hak asasi ekonomi (property rights) Hak asasi ekonomi meliputi hak pemilikan sesuatu, hak membeli atau menjual sesuatu. serra hak untuk mengadakan perjanjian atau kontrak.. 3. Hak asasi dalam kesamaan huku

RANGKUMAN IPS KELAS 7 TENTANG KERAJAAN HINDU-BUDDHA

1. Munculnya Agama Hindu dan Budha           a. Agama Hindu   Sebelum Hindu lahir, di lembah Sungai Indus (sekarang wilayah Pakistan) telah berkembang kebudayaan yang tinggi yaitu “Kebudayaan Mohenjo Daro dan Harappa” milik bangsa Dravida sekitar tahun 1500 SM. Bangsa Arya melalui celah Kaiber masuk ke India, menakhlukkan dan menguasai kota-kota di lembah Indus yang tadinya dikuasai oleh bangsa Dravida. Dalam penyebarannya suku bangsa Arya ada yang melangsugkan pernikahan dengan orang-orang Dravida sehingga terbentuklah masyarakat dan generasi baru yang disebut “Bangsa Hindu”.   Tradisi dan kepercayaan bangsa Hindu inilah yang disebut agama dan kebudayaan Hindu.     Agama hindu merupakan kepercayaan yang memuja dan menyembah banyak dewa (politheisme) dewa utamanya disebut TRIMURTI terdiri dari Brahma (dewa pencipta), Wisnu (dewa pemelihara) dan Siwa (dewa perusak). Kitab suci agama Hindu adalah kitab Weda, yang terdiri atas 4 bagian : 1.     Rigweda berisi pujian terhad