Skip to main content

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut bagaikan simbol keindahan dan kecantikan terutama bagi wanita yang peduli dan sangat mendambakan bentuk dan tampilan rambut yang sehat. Para wanita akan selalu berusaha merawat mahkotanya itu dengan spenuh perawatan. ada banyak tips tradisional warisan leluhur yang bisa dilirik kembali dan dijadikan alternatif untuk dapat menghadirkan kembali keindahan rambut yang alami, bersih, dan hitam berkilau nan memancarkan cahaya pesona yang indah menawan berikut ini diantaranya :
1. Merawat rambut dengan merang dan jeruk nipis
Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan hitam berkilau, bisa didapatkan dengan cara pemanfaatan sinergis antara merang dan jeruk nipis.
Cara pemakaiannya mudah : Siapkan 1 ikat merang padi. Taruh ke dalam panci atau bejana dari tanah liat, dan bakarlah hingga semua menjadi abu. Setelah itu tuangkan air bersih ke dalam wadah tersebut dan berilah air perasan jeruk nipis (1 buah). Aduk hingga rata, kemudian embunkan di udara terbuka selama 1 malam.
Selanjutnya, ambil air bersih yang terdapat di permukaannya, lalu gunakan untuk keramas (tanpa menggunakan shampo). Lakukan 3x seminggu. Maka rambut akan nampak sehat, indah dan hitam berkilau.
2. Merawat rambut dengan daun urang-aring
Daun urang-aring sudah sejak lama dipakai untuk kepentingan perawatan rambut. Kebanyakan wanita, malas untuk mencari tanaman yang tumbuh liar itu dan menyiapkannya. Mereka umumnya lebih suka membeli minyak atau shampo urang-aring yang tentu saja pembuatannya melalui proses pabrikasi dengan penambahan zat-zat kimia, yang besar kemungkinan menimbulkan masalah baru bagi rambut.
Urang-aring mengandng antara lain unsur-unsur flavonoida, yang penting bagi pertumbuhan rambut yang lebat, sehat dan kuat. Cara penyiapannya sama seperti pada pemakaian daun mangkokan. Setelah dicuci bersih, potong kecil-kecil daun urang-aring dan remas sampai hancur, campurkan dengan minyak kelapa yang sudah dihangatkan terlebih dahulu, dan siap dioleskan pada kulit kepala. Diamkan paling lama 1 jam sampai semalam, sebelum dicuci bersih.
3. Merawat rambut rontok dengan daun lidah buaya
Sayang sekali, tren pemakaian lidah buaya untuk kepentingan perawatan rambut sudah digantikan dengan shampo lidah buaya yang sudah diolah dengan penambahan bahan-bahan kimiawi lain pada proses pabrikasi. Kalau proses pembuatannya bisa tetap mempertahankan sifat-sifat alamiah daun lidah buaya, misalnya tanpa penambahan zat pewarna dan pengawet, maka pemakaian shampo semacam itu akan tetap bisa memberikan hasil yang memuaskan.
Kandungan daun ini cukup banyak, antara lain senyawa golongan flavonoida dan unsur vitamin yang diperlukan bagi pertumbuhan rambut. Cara penggunaan daun lidah buaya cukup mudah : Potong daun yang tidak terlalu tua, belah dan oleskan daging daun langsung pada kulit kepala, sambil dipijat-pijat ringan. Biarkan sampai mengering sebelum mencuci rambut. Anda dapat juga memakainya langsung sehabis mencuci rambut dan membiarkannya sampai mengering tanpa membilas lagi. Yang pasti, semakin sering memakainya, akan semakin cepat pula anda menikmati rambut yang sehat, lebat, kuat, dan hitam mengkilat.

Sumber: http://caramerawatrambutrontok.com/

Comments

Popular posts from this blog

Latihan Soal Bahasa Indonesia Perkuliahan Tahun Ajaran 2017

1.        Tuliskan 5 contoh teks non akademik! Jawab : Novel, Cerpen, Puisi, Anekdot, dan Naskah Drama 2.        Tuliskan 3 metode belajar Bhasa Indonesia! Jawab : 1)       Metode Langsung : metode yang menerapkan secara langsung aspek dalam bahasa yang diajarkan. 2)       Metode Alamiah : Sesuai dengan kebiasaan, seperti belajar bahasa ibu 3)       Metode Tatabahasa : yang memusatkan pada pembelajaran kosa kata, metode ini identik sederhana. 3.        Tuliskan 3 tahapan orientasi! Jawaban : 1)       Menyampaikan informasi mengenai suatu teks secara umum 2)       Menyampaikan latar belakang secara umum 3)       Menyampaikan pendapat mengenai suatu teks secara umum 4.        Tuliskan visi misi pembelajaran Bahasa Indonesia di PT! Jawab : Visi : 1)       Menemukan sikap mental sivitas akademik yang mampu mengekspresikan nilai-nilai bahasa Indonesia sebagai symbol kedaulatan bangsa dan Negara 2)       Mengembangkan keterampilan berkomunikasi secar

RINGKASAN PKN KELAS X/10 TENTANG HAK ASASI MANUSIA (HAM)

RINGKASAN BAB III UPAYA PEMAJUAN, PENGHORMATAN, DAN PERLINDUNGAN HAK ASASI MANUSIA A. Pengertian, Perkembangan, dan Macam-Macam Hak Asasi Manusia 1. Pengertian dan Macam-Macam HAM Hak asasi manusia adalah hak-hak yang telah dipunyai seseorang sejak ia dalam kandungan. HAM berlaku secara universal. Dasar-dasar HAM tertuang dalam deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat (Declaration of Independence of USA) dan tercantum dalam UUD 1945 Republik Indonesia, seperti pada pasal 27 ayat 1, pasal 28, pasal 29 ayat 2, pasal 30 ayat 1, dan pasal 31 ayat 1 Macam-Macam HAM: 1. Hak asasi pribadi (personal rights) Hak asaspi ribadi adalahh ak kebebasanb eragama,b eribadats esuadi engank eyakinan masing-ma-singm. enyatakanp endapat, dan kebebasanb erserikata tau berorganisasi. 2. Hak asasi ekonomi (property rights) Hak asasi ekonomi meliputi hak pemilikan sesuatu, hak membeli atau menjual sesuatu. serra hak untuk mengadakan perjanjian atau kontrak.. 3. Hak asasi dalam kesamaan huku

RANGKUMAN IPS KELAS 7 TENTANG KERAJAAN HINDU-BUDDHA

1. Munculnya Agama Hindu dan Budha           a. Agama Hindu   Sebelum Hindu lahir, di lembah Sungai Indus (sekarang wilayah Pakistan) telah berkembang kebudayaan yang tinggi yaitu “Kebudayaan Mohenjo Daro dan Harappa” milik bangsa Dravida sekitar tahun 1500 SM. Bangsa Arya melalui celah Kaiber masuk ke India, menakhlukkan dan menguasai kota-kota di lembah Indus yang tadinya dikuasai oleh bangsa Dravida. Dalam penyebarannya suku bangsa Arya ada yang melangsugkan pernikahan dengan orang-orang Dravida sehingga terbentuklah masyarakat dan generasi baru yang disebut “Bangsa Hindu”.   Tradisi dan kepercayaan bangsa Hindu inilah yang disebut agama dan kebudayaan Hindu.     Agama hindu merupakan kepercayaan yang memuja dan menyembah banyak dewa (politheisme) dewa utamanya disebut TRIMURTI terdiri dari Brahma (dewa pencipta), Wisnu (dewa pemelihara) dan Siwa (dewa perusak). Kitab suci agama Hindu adalah kitab Weda, yang terdiri atas 4 bagian : 1.     Rigweda berisi pujian terhad